Assalamu'alaikum, Sahabat... Selamat datang di rumah dzikirku :)

Rabu, 10 September 2008

4 UkHtiY

Hughh..Seketika isi perutku terasa diaduk - aduk ketika bau tak sedap itu menyusup ke dalam rongga pernafasanku. Saat itu aku hendak mengambil tasku di tempat penitipan barang sebuah supermarket.

Dan kau tau, Sahabat? Ternyata bau itu berasal dari gadis cantik berbaju pink di sebelah kiriku. Ck... ck... ck... Kok bisa ya, gadis secantik dia bermasalah dengan bau badan? Bergegas aku menjauh dari tempat gadis itu berdiri. Tak enak kalo sampai terlihat menutup hidung.Yupz! Bau badan atau yang biasa kita kenal dengan BB memang bisa menimpa siapa saja, baik itu yang cantik, yang agak cantik, mau pun yang tidak cantik :) Wah - wah..., kayak wabah ya...? BB juga sangat berbahaya, terutama dalam kehidupan sosial masyarakat (ceile segitunya... :D )

Ya.., gimana enggak Sahabat? Kalo kamu BB, orang pasti sebel dan gak mau deket - deket sama kamu. Apalagi kalo kamunya easy going aja sementara orang lain udah pada megap - megap karena nyium bau badan kamu. Iiiihhh..., ga banget dech!

Nach Sahabat, tentunya kita ga mau donk bernasib seperti itu? Karena sebagai muslimah, kita menyandang amanah besar untuk menjaga izzah islam. Juga izzah sesama muslimah seperti kita. Masak iya sebagai muslimah - yang katanya "ngerti" nilai - nilai Islam - kita menafikkan hadits Rasulullah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman?

Untuk itu Sahabat, berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu agar kita terhindar dari bau badan tak sedap:

1. Ganti jilbab dan baju sehari sekali.
Coz aktivitas seharian bikin kita bau keringat.

2. Mandi.
Sahabat, berapa kali kamu mandi? Usahakan jangan kurang dari 2 kali sehari ya...
Bersihkan dengan sabun terutama bagian - bagian yang rentan akan bau. Selain bikin badan ga bau, mandi juga bisa menyegarkan fikiran lho...

3. Pakai anti BB.
Ga harus minyak wangi, kita bisa pakai anti BB yang sekarang udah banyak dijual di pasaran, dari yang jenis bedak sampai yang model roll on. Harganya juga ga terlalu mahal..

4. Hindari makanan atau minuman yang merangsang timbulnya bau badan dan keringat berlebihan.

5. Bawa ekstra baju salin kalo mau nginep ke rumah temen or mengikuti acara mabit.

6. Next, kalo tingkat BB tinggi sekali, kabarnya minum air rebusan daun sirih atau makan lalapan kemangi bisa membantu mengurangi bau badan.

Ok Sahabat, semoga kita tetap menjadi muslimah penebar pesona kesholehahan, bukan bau - bauan ;)

By. Izzah Annisa

Tidak ada komentar: